About Me

Mas Agung

Saya adalah seorang blogger pemula jadi maklumi jika masih ada kekurangan....Read More

7 Buah-buahan Yang Baik Untuk Kulit


 7 Buah-buahan Yang Baik Untuk Kulit




Setelah lelah bekerja mari kita manjakan kulit kita agar lebis segar dan lebih cantik dan tampan dengan memakan buah-buahan yang baik untuk kuliat anda.
Menjaga kulit tetap sehat bisa melalui berbagai cara, salah satunya adalah mengonsumsi bahan makanan yang menyehatkan kulit. Terdapat berbagai jenis nuah-buahan yang diketahui sangat baik pengaruhnya bagi kulit.

Buah-buahan adalah sumber alami yang kaya akan antioksidan, vitamin, serat, dan mineral untuk menjaga kulit anda tetap mulus dan cantik. kita lihat  7 Buah-buahan Yang Baik Untuk Kulit.


1. Melon




Mengandung Kolagen untuk Kesehatan Kulit

Siapa bilang bahwa melon hanya baik untuk kesehatan saja? Penelitian-penelitian terbaru menunjukkan fakta bahwa buah melon memiliki banyak kandungan kolagen. Kolagen sendiri merupakan zat yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan pelepasan sel-sel kulit mati. Maka dengan mengonsumsi buah melon sesering mungkin, maka dapat membuat kulit Anda senantiasa segar dan kencang.

Dapat Mencerahkan Wajah

Tak banyak yang mengetahui bahwa buah melon dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Ini dikarenakan buah manis segar ini kaya akan kandungan air di dalamnya. Air alami yang langsung terasa ketika gigitan pertama inilah yang membuat kulit Anda menjadi cerah karena membersihkan sel-sel kulit mati secara menyeluruh.

2.Tomat




 Membersihkan kulit
Hancurkan satu buah tomat dan satu buah alpukat, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama 15 - 20 menit. Tomat bisa membantu memberikan dan mengembalikan kelembapan kulit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Karena tomat mengandung zat asam, sebaiknya coba dulu pada sebagian kecil kulit dan lihat reaksinya. Jika terasa terbakar, jangan gunakan.

Mengecilkan pori-pori
Campurkan satu sendok makan jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Kemudian celupkan kapas dan oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Setelah 10 menit, basuh muka dengan air dingin.

Mengatasi jerawat
Zat asam dalam tomat cukup kuat untuk membersihkan jerawat dan noda hitam. Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu. Kalian akan melihat hasilnya.

Mengatasi kulit berminyak
Dengan melakukan rutinitas pada nomor tiga di atas, kalian juga bisa mengatasi kulit berminyak. Vitamin C dan A, serta asam amino dalam tomat diketahui bisa mengurangi kadar minyak pada kulit.

Menyembuhkan kulit terbakar
Berada di bawah matahari terlalu lama bisa membuat kulit terbakar? Atasi dengan menggunakan campuran tomat dan yogurt. Hancurkan tomat dan campurkan dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.

Membuat kulit bersinar
Ingin kulit lebih bersinar dalam waktu 15 menit? Mudah! Sediakan saja jus tomat kemudian campurkan dengan madu hingga agak kental. Setelahnya, jadikan masker untuk wajah. Biarkan sejenak sebelum dibilas hingga bersih.

Mengatasi rambut gatal dan kering
Buat kondisioner dengan bahan dasar tomat. Saat selesai keramas, berikan tomat pada rambut kemudian biarkan hingga lima menit. Kondisioner tomat akan mengatasi kekeringan pada kulit kepala dan rambut. Setelahnya bilas dengan air dingin.

3. Buah beri

 



Anthosianin.
Bermanfaat sebagai antioksidan untuk mengurangi resiko kerusakan kulit akibat radikal bebas. Pigmen inilah yang berperan membuat warna merah, biru, dan ungu di setiap tumbuhan. Kita bisa menemukan zat Anthosianin pada beri biru, beri hitam, cranberi, raspberi, dan stroberi.

Asam Lemak Esensial. 
Minyak pada biji beri biru, beri hitam, raspberi, dan stroberi mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi peradangan kulit

Asam Ellagic. 
Sebagai antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari terpaan sinar ultraviolet serta menjaga kulit dari enzim yang bisa memecah kolagen dan elastin kulit. Dengan mengonsumsi stroberi, cranberi, raspberi dan beri hitam anda dapat mengurangi kerutan di wajah maupun kulit.

Vitamin C. 

vitamin C sebagai antioksidan sudah bukan rahasia lagi yakni dapat mencegah kulit terkena radikal bebas. Selain itu vitamin C dapat melembabkan kulit dan menjaga kulit tetap elastis serta menjaga kadar kolagen pada kulit.

4. Anggur




Mencerahkan Kulit Wajah
Remas 1-2 buah anggur – yang telah dikupas kulitnya, dengan tangan. Campurkan dengan2-3 tetes madu, dan oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Melembapkan Wajah
Iris buah anggur menjadi dua bagian, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air besih. Lakukan dua kali sehari tiap pagi dan malam sebelum tidur.

Menghilangkan Kerut Di Wajah
Minyak biji anggur yang kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial dapat membuat wajah tampak awet muda. Oleskan di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur.

Menghilangkan Flek Hitam Dan Noda Bekas Jerawat
Sama seperti di atas, iris buah anggur menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah. Diamkan 30 menit. Ketika sudah agak kering dan lembap, lakukan pijatan pada wajah (seperti peeling). Sel-sel kulit mati akan terangkat bersama masker anggur tersebut.

5.  Jeruk




  Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk perawatan wajah seperti mengusir komedo, sel-sel mati, jerawat dan menutup pori-pori. Khasiat ini juga bisa didapat jika kulit jeruk dipadukan dengan susu. Agar kuku semakin halus, kulit jeruk juga bisa digosokkan

6.  Semangka





Meremajakan kulit
Untuk meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka, kemudian hancurkan. Aplikasikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah terasa lebih dingin, segar dan lembab. Efek masker semangka ini juga membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori, dengan cara alami yang aman.

Melembutkan kulit
Untuk melembutkan kulit, ambil 100 gram semangka, campur dengan 1 sdm yogurt. Aplikasikan pada wajah serta leher dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Semangka di sini mengembalikan kelembaban kulit, sedangkan yogurt dapat melembutkannya dengan jangkauan lebih dalam karena bantuan semangka. Kulit jadi lebih lembut serta bersinar.

Mengatasi kerutan di wajah
Karena kaya kandungan antioksidan, semangka dapat membantu mencegah kerusakan di kulit serta mengatasi kerutan di wajah sebagai tanda penuaan dini. Caranya adalah campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah dihancurkan. Aduk hingga merata kemudian aplikasikan pada seluruh wajah sebagai masker. Diamkan dan rilekskan wajah selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian akhiri dengan mengompres wajah menggunakan es batu.

Menghilangkan noda hitam di wajah
Sebagai scrub, semangka juga efektif mengatasi noda hitam di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Kemudian scrub dan massage dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas, dan rasakan kulit yang lebih bersih dan bersinar.

7. Alpukat 





Tak semua lemak buruk untuk tubuh. Lemak yang ada di alpukat justru adalah lemak yang membantu menetralisir lemak buruk. Alpukat adalah sumber vitamin E, yang berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah lain. Makan alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.


Semoga bermanfaat happy farm.



SHARE

Petanidota

Semoga Bermanfaat dan terus berusahan membuat hal yang sederhana menjadi istimewa.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Translate