About Me

Mas Agung

Saya adalah seorang blogger pemula jadi maklumi jika masih ada kekurangan....Read More

6 MANFAAT SUPER BUAH NAGA



Kali ini petani dota kan membahas manfaat super buah naga untuk lebih jelas tahu tentang buah naga bisa menuju BUAH NAGA


1. Mencegah Kanker

Kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang berbahaya. Penyakit ini sulit dan mahal untuk diobati, oleh karena itu kita dapat melakukan pencegahan dengan sering mengkonsumsi buah naga. Kandungan antioksidan didalam buah naga terbukti ampuh untuk mengurangi resiko kanker.

2. Mengurangi Resiko Diabetes Melitus

Buah naga banyak mengandung vitamin B3 yang dipercaya dapat mengurangi kadar gula darah. Apabila kadar gula darah dapat dikontrol maka resiko diabetes dapat diminimalisir. Bagi yang memiliki keturunan diabetes, seringlah mengkonsumsi buah naga agar resiko anda mengalami diabetes semakin kecil. Ingat bahwa saya pernah menuliskan artikel mengenai penyebab diabetes yang salah satunya berasal dari faktor keturunan.

3. Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan. Oleh karena itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Bila anda ingin mencari alternatif susu sebagai pemasok utama asupan kalsium, anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin. Menurut FAO (badan PBB yang mengurusi pangan), kandungan kalsium dan fosfor pada buah naga cukup tinggi. Menjaga kekuatan tulang merupakan langkah anda untuk mengurnagi resiko osteoporosis dan permasalahan tulang yang lainnya.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Khasiat buah naga selanjutnya diperoleh dari kandungan betakaroten yang berguna untuk kesehatan mata. Anda bisa mengkombinasikannya dengan wortel jika anda mulai bosan dengan menu yang itu-itu saja. Bila sebelumnya anda hanya mengkonsumsi jus wortel yang rasanya agak aneh, sekarang anda bisa menggantinya dengan jus buah naga yang notabene lebih sedap daripada jus wortel. Biasakan rutin untuk mengkonsumi buah naga agar mata anda lebih sehat dan jernih.

6. Diet

Perut gendut bisa memancing penyakit, untuk itu segera turunkan berat badan agar hidup terbebas dari waspada penyakit. Anda bisa menjalankan program diet sehat serta rajin konsumsi buah naga, sebab kandungan serat di dalamnya mampu membuat perut tahan kenyang lebih lama.








SEMOGA BERMANFAAT,...
SHARE

Petanidota

Semoga Bermanfaat dan terus berusahan membuat hal yang sederhana menjadi istimewa.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Translate