About Me

Mas Agung

Saya adalah seorang blogger pemula jadi maklumi jika masih ada kekurangan....Read More

Hidroponik Pak Fariz

     Hidroponik Pak Fariz 



Hari minggu yang cerah asyiknya berkebun dirumah, tak perlu lahan luas untuk memulai berkebun. Kita bisa bercocok tanam dengan berbagai sistem, mau itu tambulampot, vertikultur, hidroponik, akuaponik pokoknya bebas dech.. Jadikan kegiatan berkebun dirumah itu selalu mengasyikan dan bisa mengolah kreatifitas serta berolahraga

Hidroponik Pak Fariz
  Salam adalah nama pohon penghasil daun rempah yang digunakan dalam masakan Nusantara. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Indonesian bay-leaf atau Indonesian laurel, sedangkan nama ilmiahnya adalah "Syzygium polyanthum". Yuk sahabat kebun kita hijaukan halaman rumah kita dengan tanaman salam ini banyak manfaatnya loh..

Hidroponik Pak Fariz
 Mumpung lagi weekend yuk kita tengok kebun kita dirumah jangan lupa disiram, dikasih pupuk, dan dijaga ya dari hama-hama yang mengganggu. Meskipun berkebun di pot tapi menyenangkan loh..


 Sebagai bakti dan pengabdian kita kepada masyarakat Kota/Kabupaten Sukabumi, komunitas Sukabumi Berkebun akan membagikan benih-benih sayuran dan nutrisi hidroponik secara gratis (selama persediaan ada). Meskipun jumlahnya tidak banyak mudah-mudahan bermanfaat. Harapan kami dengan adanya program seperti ini masyarakat bisa menyadari pentingnya akan kedaulatan dan ketahanan pangan skala rumah tangga. Kita bisa memanfaatkan setiap jengkal pekarangan rumah kita baik luas maupun sempit menjadi lahan produktif.

Weekend enaknya panen kali ya.. Panen periode ke-4 dalam bulan ini
Hidroponik Pak Fariz

    Etiolasi adalah pertumbuhan tumbuhan yang sangat cepat di tempat gelap namun kondisi tumbuhan lemah, batang tidak kokoh, daun kecil dan tumbuhan tampak pucat. Gejala etiolasi terjadi karena ketiadaan cahaya matahari. Kloroplas yang tidak terkena matahari disebut etioplas. Kadar etioplas yang terlalu banyak menyebabkan tumbuhan menguning. Pada hal ini hormon auksin bekerja dengan baik karena tumbuhan tidak terkena cahaya.

Hidroponik Pak Fariz
 Hidroponik itu mudah, murah, dan menyenangkan. Berkebun secara FUN gak perlu ribet, memanfaatkan limbah box styrofoam bekas kemasan buah impor dan gelas plastik bekas kemasan air mineral. "Elegan gak harus mahal"
Hidroponik Pak Fariz




 Demikianlah cerita Pak Fariz tentang Hidroponiknya sederhana namun istimewa ^_^x
SHARE

Petanidota

Semoga Bermanfaat dan terus berusahan membuat hal yang sederhana menjadi istimewa.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Translate