About Me

Mas Agung

Saya adalah seorang blogger pemula jadi maklumi jika masih ada kekurangan....Read More

5 Sayuran Super Sehat untuk Tubuh





5 Sayuran Super Sehat untuk Tubuh






  Selamat malam teman, malam ini saya akan merangkum sayuran yang sangat ,paling sehat untuk anda mudah di dapat hahhaha namun istimewa.

langsung saja kita lihat sayuran-sayuran super sehat ini sebagai berikut :


Tomat



      Tomat (Gycopersicum esculentum Mill.) merupakan buah yang sering dijadikan bumbu dan masakan. Contohnya dalam sup, sayur asem, sambal tomat masakan lainnya. Selain itu, tomat juga sering dijadikan minumah seperti jus tomat. Namun selain enak dimakan, tomat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Diantaranya menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit dan sebagai masker untuk wajah. Untuk pengobatan, tomat dipercaya dapat mengobati wasir, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jntung dan menangkal sel-sel kanker.


Brokoli



    Brokoli adalah sayuran berdaun hijau tua jenis Brassica, keluarga tanaman yang meliputi kangkung, kubis, dan kembang kol. Sayuran ini berasal di Italia, di mana nama 'brokoli' berasal dari kata broccolo Italia, yang berarti 'cabang' dan pertama kali dibudidayakan di abad ke-17 atau ke-18.Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling populer di seluruh dunia yang digunakan dalam berbagai hidangan dan masakan. Sayuran ini bisa dimakan mentah atau dimasak, tapi cara terbaik adalah memakannya mentah sebagai salad, karena yang melindungi nutrisi di dalamnya. Brokoli telah lama dianggap sebagai salah satu makanan super yang dikemas dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Nilai gizi dari brokoli dapat dianggap sebagai pembangkit tenaga zat besi, protein, kalsium, kromium, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C. Brokoli juga mengandung phytochemical penting dan antioksidan, yang melawan berbagai penyakit dan infeksi.


Bayam



     Bayam merupakan bahan makanan yang padat nutrisi, itu yang menjadikannya tidak kalah dari sayuran lain seperti pada manfaat kangkungmanfaat kacang panjang atau pun manfaat wortel. Pada seikat terdapat kandungan kalori, zat besi, vitamin B, vitamin A, vitamin E, magnesium, kalium, asam folat, kalsium dan masih banyak nutrisi penting lainnya.



Wortel




      Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Sebagian besar dari kita juga pasti mengetahui bahwa sayuran tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata. Jadi, makan wortel secara langsung atau di buat jus serta sayuran sangat dianjurkan.
     Sahabat, tips kesehatan. Wortel merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang di butuhkan oleh seluruh organ tubuh anda. Berdasarkan fakta yang telah terungkap, wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna. Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga dan mempertahankah kesehatan tubuh anda.



Terung



      Terung adalah salah satu tanaman asli srilanka yang tumbuh subur di Indonesia. Tanaman yang mempunyai nama ilmiah solanum melongena dikelaskan dengan buah beri mengandung manfaat untuk kesehatan. Meskipun jenis sayuran ini sering dihindari oleh sebagian wanita karena diduga dapat memicu terjadinya keputihan. Betulkah demikian? Keputihan disebabkan oleh mikroorganisme sehingga kecil kemungkinan disebabkan oleh makanan termasuk terung. Pada umumnya sayuran terung mengandung zat besi, kalsium dan mineral yang memasok nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Terong telah masuk ke restoran berkelas dengan berbagai macam metode pemasakan yaitu dipanggang, direbus dan dimasak sebagai menu utama yang tidak kalah menarik dengan bahan lainnya.


Nah itu lah makan super sehat untuk tubuh kita semoga bermanfaat . Happy Farm
SHARE

Petanidota

Semoga Bermanfaat dan terus berusahan membuat hal yang sederhana menjadi istimewa.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Translate