About Me

Mas Agung

Saya adalah seorang blogger pemula jadi maklumi jika masih ada kekurangan....Read More

WOW Black Hole Raksasa Lebih Besar dari Matahari Berhasil di temukan

WOW  Black Hole Raksasa Lebih Besar dari Matahari Berhasil di temukan 

WOW  Black Hole Raksasa Lebih Besar dari Matahari Berhasil di temukan

 

     CALIFORNIA – Para astronom menemukan sebuah lubang besar hitam atau Black Hole dengan masa 12 miliar kali lebih besar dari Matahari. Black hole tersebut diperkirakan telah terbentuk sekira 1 miliar tahun.
          Xue Bing Wu, ilmuwan asal Universitas Peking di Beijing, China, bersama rekan-rekannya mendapati sebuah lubang hitam dengan sebuah objek terang bernama Quasar. Untuk lebih meyakinkan lagi, tim ilmuwan tersebut menggunakan teleskop di China dan Amerika Serikat untuk menganalisis jarak lubang hitam itu dari Bumi.
            Setelah dihitung, jarak black hole tersebut mencapai 12,8 miliar tahun cahaya dari Bumi. Sedangkan Quasar yang mengelilingi lubang hitam tersebut, terbentuk dari pemanasan gas dan cahaya yang jatuh ke dalam lubang hitam tersebut.
Lubang hitam bernama J0100 + 2802 itu diperkirakan memiliki ukuran 12 miliar kali lebih besar dari massa Matahari.
WOW  Black Hole Raksasa Lebih Besar dari Matahari Berhasil di temukan

               Salah seorang ilmuwan asal Inggris memperkirakan walaupun berukuran raksasa, lubang hitam tersebut tidak berbahaya."Semua orang berpikir lubang hitam berbahaya dan mampu menelan apa pun di sekitar mereka, namun itu tidak akan terjadi," kata Daniel Mortlock dari Universitas Imperial, London.
             Perlu penyelidikan lebih lanjut mengenai proses terbentuknya black hole J0100 + 2802, namun diperkirakan lubang raksasa tersebut diawali dengan beberapa lubang hitam kecil yang terbentuk di cluster alam semesta awal. Seiring waktu, lubang tersebut tumbuh besar dengan menghisap kandungan gas satu sama lain.
Meski begitu, para ilmuwan belum mampu memberikan jawaban mengenai asal muasal objek terang yang berada di sekitar lubang hitam tersebut. Demikian dilansir laman NewsScientic, Kamis (26/2/2015).

 

SHARE

Petanidota

Semoga Bermanfaat dan terus berusahan membuat hal yang sederhana menjadi istimewa.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Translate